10 daftar tempat terdingin di dunia yang membuat kita penasaran ingin berkunjung

 Berikut adalah daftar 10 tempat terdingin di dunia, yang seringkali memiliki suhu ekstrem rendah:


Antartika: Antartika adalah daratan terdingin di Bumi, dengan suhu rata-rata yang bisa mencapai minus 80 derajat Celsius (-112 derajat Fahrenheit). Beberapa stasiun penelitian di Antartika menjadi tempat terdingin yang dihuni manusia.


Utqiaġvik (dahulu dikenal sebagai Barrow), Alaska, AS: Ini adalah salah satu kota terdingin di Amerika Serikat, dengan suhu rata-rata bulanan yang sering turun di bawah nol derajat Fahrenheit (-18 derajat Celsius) selama musim dingin.


Oymyakon, Siberia, Rusia: Oymyakon terkenal sebagai salah satu tempat terdingin yang dihuni di Bumi. Suhu di sini bisa mencapai minus 67 derajat Celsius (-88 derajat Fahrenheit).


Verkhoyansk, Siberia, Rusia: Verkhoyansk adalah kota di Siberia yang sering bersaing dengan Oymyakon untuk gelar kota terdingin di Bumi. Suhu ekstrem di sini mencapai minus 67 derajat Celsius (-88 derajat Fahrenheit).


North Ice, Greenland: Stasiun penelitian ini di Greenland memiliki sejarah suhu rendah yang sangat ekstrem, mencapai minus 66 derajat Celsius (-87 derajat Fahrenheit).


Plateau Dôme Fuji, Antartika: Ini adalah salah satu lokasi terdingin di Antartika, dengan suhu terendah yang tercatat mencapai minus 93 derajat Celsius (-135 derajat Fahrenheit).


Yellowknife, Northwest Territories, Kanada: Yellowknife adalah salah satu kota terdingin di Kanada, dengan suhu musim dingin yang bisa turun ke minus 40 derajat Celsius (-40 derajat Fahrenheit) atau lebih rendah.


Norilsk, Siberia, Rusia: Norilsk adalah kota terbesar di dalam lingkaran Arktik dan memiliki suhu ekstrem dingin selama musim dingin, seringkali di bawah minus 30 derajat Celsius (-22 derajat Fahrenheit).


Mount McKinley (Denali), Alaska, AS: Mount McKinley adalah puncak tertinggi di Amerika Utara, dan suhu di puncaknya bisa mencapai minus 50 derajat Celsius (-58 derajat Fahrenheit) atau lebih rendah.


Harbin, China: Harbin adalah kota terdingin di Tiongkok, terutama terkenal dengan Festival Es dan Salju Internasionalnya. Suhu musim dingin bisa turun ke minus 30 derajat Celsius (-22 derajat Fahrenheit) atau lebih rendah.


Tempat-tempat ini adalah beberapa dari banyak lokasi di dunia yang terkenal dengan suhu ekstrem rendahnya, dan kunjungan ke sana memerlukan persiapan yang sangat hati-hati untuk menghadapi kondisi cuaca yang ekstrem.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara membuat sepeda yang harus masyarakat ketahui

cara makan yang baik dan benar sesuai aturan nya

cara untuk menjadi pilot yang harus dicoba dan dilakukan